Tuesday, 30 December 2014

Xiaomi Hadirkan Ponsel Display Dua Sisi

Tampaknya Xiaomi siap menghadirkan satu ponsel anyar dengan display dua sisi, bernama Xiaomi Arch.
Xiaomi Hadirkan Ponsel Display Dua Sisi
Dikutip dari Phonesreview, Minggu (28/12/2014), dalam sebuah poster munculkan perangkat yang diklaim sebagai Xiaomi Arch dan terlihat dengan display dua sisi. Sehingga pengguna dapat melihat ikon telepon dan kontak di satu sisi layar, sementara menu kamera berada di sisi berlawanan.

Poster itu juga menggambarkan Xiaomi Arch sebagai ponsel pintar pertama dengan display dua sisi pertama di dunia. Sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengatakan, bahwa Samsung tengah bekerja keras membuat Galaxy S6 versi layar dua sisi, yang diharapkan masuk tahun depan.

Semua itu bisa menjadi lebih jelas ketika saatnya tiba yakni, satu bulan ke depan.

Sunday, 28 December 2014

Sony Ikut Apple dan Samsung, Rilis Tablet Besar di 2015

Selain Samsung Electronics dan Apple, Sony juga diperkirakan akan meluncurkantablet ukuran besar di paruh pertama 2015.
Sony Ikut Apple dan Samsung, Rilis Tablet Besar di 2015
Dikutip dari Digitimes, Minggu (28/12/2014), dalam waktu dekat perangkat ini akan masuki produksi massal, menurut sumber dari rantai pasokan terkait. Disinyalir, tablet 
tersebut akan memiliki layar lebih dari 12 inci dan menyasar segmen high-end

Disesuaikan pasar, tablet besar tersebut akan dibanderol lebih dari USD1.000 atau sekitar Rp12,41 juta. Sony memang telah menarik diri dari pasar PC, tapi hal ini tetap membuat perusahaan yang berbasis di Tokyo itu optimis dengan lini produk tablet yang akan dirilis.

Menurut sumber terpercaya, tablet akan diproduksi Pegatron Technology, yang juga merupakan produsen Apple iPad dan tablet Surface Microsoft. Pegatron menolak berkomentar tentang hal ini.

Tablet Sony memiliki layar 12,9 inci dengan resolusi 3.840 x 2.400 piksel, dengan prosesor Qualcomm dan kamera 8 MP. Secara dimensi, tablet ini bertebalkan hanya 8.6mm. 

Rantai pasokan telah selesai menyiapkan komponen terkait untuk produksi massal mendatang perangkat. Kabarnya, masih ada beberapa vendor lain yang akan merilis tablet berukuran besar selain tiga produsen besar di atas pada 2015. 

Main Pou Bisa di Windows Phone

Pou merupakan aplikasi memelihara hewan peliharaan virtual yang telah tersedia di BlackBerry, iOS, dan Android , kini hadir di Windows Phone
Main Pou Bisa di Windows Phone
Dilansir Phonearena, Minggu (28/12/2014), hadirnya Pou ke Windows Phone ini diumumkan oleh para pengembang. Sayang, tidak ada informasi kapan Pou akan memasuki platform tersebut.  

Pemain bertugas membersihkan, mengajak bermain, memberi makan, dan tidur yang cukup. Semua itu dibutuhkan agar Pou tumbuh dengan baik. 

Aplikasi ini mirip dengan Tamagotchi dan termasuk game mini sehingga memungkinkan pemainnya menghasilkan uang melalui permainan ini. Uang tersebut bisa digunakan untuk transaksi virtual, seperti memodifikasi pakaian, aksesoris dan lainnya.

Pou juga memiliki kemampuan interaksi dengan Pou milik teman Anda melalui game mini pertempuran Pou vs Pou. Untuk memainkannya, diperlukan WiFi, internet atau konektivitas Bluetooth. 

Screenshot Spesifikasi Microsoft Lumia 1330 Tersebar

Kabar terbaru dari Microsoft, tersebarnya screenshot spesifikasi phablet teranyar Lumia 1330.

Dilansir dari Vr-zone, Minggu (28/12/2014), screenshot benchmark GFX ini mengonfirmasikan hampir setiap spesifikasi yang sempat terungkap NokiaPowerUser. Screenshot tersebut mengupas hardware kunci Lumia 1330.
Screenshot Spesifikasi Microsoft Lumia 1330 Tersebar
Ilustrasi. Foto: Istimewa


Perangkat anyar yang berkode RM-1062 ini, dilengkapi dengan display 5,7 inci resolusi 1.280 x 720, prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad-core dengan Adreno 305 GPU. Bagian dalamnya memiliki RAM 512MB, memori internal 32GB, dengan kamera belakang  14MP 1.080 piksel Full HD video capture, dan kamera depan berkekuatan 5MP mampu menangkap video 1.080 piksel. 

Sebagian besar screenshot yang ditampilkan sesuai spesifikasi dari laporan NokiaPowerUser sebelumnya, kecuali RAM. Laporan mereka mengatakan phablet tersebut akan dilengkapi dengan 1GB RAM, tapi pada bocoran screenshot hanya RAM 512MB. 

Hal ini tampaknya agak membingungkan, mengingat bagaimana pendahulu Lumia 1330 yakni Lumia 1320, sudah dilengkapi dengan 1GB RAM. Boleh dibilang terjadi downgrade memori dari 1GB ke 512MB. 

Walaupun dari daftar spesifikasi tidak terlalu mengesankan, setidaknya phablet satu ini masih menimbulkan penasaran sebagai phablet keluaran Microsoft yang akan bersaing dengan Android.