Sunday, 25 January 2015

Ocean Capital Investments Berpindah Platform ke BES12

BlackBerry Limited mengumumkan bahwa Ocean Capital Investments, migrasi keBES12 sebagai solusi BlackBerry EMM lintas-platform. 

Ocean Capital Investments akan menggunakan BES12 sebagai solusi cloud BlackBerry (BlackBerry hosted cloud solution). Gunanya untuk mengelola perangkat BlackBerry dan iOS, dan menggantikan penyedia pengelola perangkat mobile sebelumnya, yaitu MobileIron.
Ocean Capital Investments Berpindah Platform ke BES12
BES12 memiliki kemampuan EMM lintas-platform dan mampu mengelola seluruh model penyebaran mobile, seperti BYOD, COPE dan COBO. BES12 juga memanfaatkan infrastruktur BlackBerry yang dipercaya secara global dan mendukung perangkat iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry 10 dan BlackBerry OS tanpa kendala.

Ocean Capital Investments akan mengganti sebagian besar perangkat iOS mereka dengan ponsel pintar BlackBerry dengan keyboard QWERTY, yaitu BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic yang baru saja diluncurkan. 

“Kami bekerja sama dengan BlackBerry dalam mengimplementasikan BES12, sebagai pusat solusi untuk keperluan EMM dan siap untuk mengganti layanan sebelumnya dengan layanan lintas-platform BlackBerry yang sangat aman," ungkap President Ocean Capital Investments, John K.F. Irving dalam keterangn tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (26/12/2014).

Dia menambahkan, prioritasnya adalah menyediakan alat-alat yang tepat untuk menyelesaikan tugas karyawan, dan dengan didukung solusi BlackBerry. 

Sementara itu, Executive Vice President, Enterprise Product and Value Added Solutions, Billy Ho menuturkan, Ocean Capital Investments memiliki harapan tinggi terhadap keamanan komunikasi mobile lintas-platform dan produktivitas para karyawan. Ini yang menjadikan alasan mereka memilih BlackBerry. 

“BlackBerry Hosted Solution merupakan pilihan yang tepat untuk pelanggan seperti Ocean Capital Investments, karena mereka mendapatkan fitur-fitur kemanan lintas-platform dari BES12 sekaligus kenyamanan dan dukungan administrsi TI,” pungkasnya.                                         
                           
BlackBerry Hosted Solution pada BES12 dapat disesuaikan, berbasis cloud, solusi EMM lintas-platform. Dan dapat digunakan oleh bisnis skala kecil maupun perusahaan global.

Tuesday, 20 January 2015

Ascend GX1 Phablet Terbaru Huawei

Produsen smartphone merek Huawei resmi memperkenalkan Ascend GX1. Sebuah phablet dengan layar 6 inci IPS mempunyai resolusi HD 720p.
Ascend GX1 Phablet Terbaru Huawei
Seperti dilansir dari Phonearena, Rabu (24/12/2014), produk baru ini dikhususkan untuk segmen menengah. Menggunakan platform Android KitKat 4.4. Dapurpacunya disematkan prosesor quad core Snapdragon 410 64-bit yang mempunyai kecepatan 1,2GHz. Terdapat pula dukungan 4G LTE serta dual SIM card.

Harganya cukup mahal, pihak Huawei membanderol phablet ini dengan harga1590 yuan atau sekitar Rp5,1 juta. Warna yang tersedia hanya warna putih. Harga yang cukup mahal sebanding dengan yang diberikan Ascend GX1 yang dilengkapi RAM 1GB plus memori internal berkapasitas 8GB. 

Selain itu terdapat kamera utama 8MP dengan LED flash. Sementara itu di depan terdapat kamera sekunder 2MP.  Ascend GX1 mempunyai ukuran 161 x 84.5 x 9.2 mm memiliki bobot 173 gram dengan baterai berkapasitas besar 3500 mAh.

Thursday, 15 January 2015

BlackBerry Z20 Segera Muncul Awal Tahun Depan

BlackBerry  rupanya akan mengenalkan Z20 sebuah smartphone yang menyasar segmen menengah. Smartphone ini akan menjadi penerus BlackBerry Z10 serta Z30. 
BlackBerry Z20 Segera Muncul Awal Tahun Depan
Seperti dilansir dari N4BB, Jumat (26/12/2014), desain yang akan muncul tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya yaitu menggunakan layar full touchscreen.

Sebuah gambar yang diungkap diyakini adalah tampilan BlackBerry Z20. Dari bocoran tersebut diketahui bahwa smartphone ini mempunyai layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Dan dikabarkan menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1,5GHz.

Bukan hanya itu,  BlackBerry Z20 juga akan dilengkapi RAM 2GB dengan memori internal 16GB. Penyokong daya menggunakan baterai berkapasitas  2800 mAh. 

Pastinya smartphone ini disematkan kamera utama 8MP serta kamera sekunder 2MP. Rencanannya smartphone berkode Rio ini akan resmi hadir ke pasaran Februari 2015.

Saturday, 10 January 2015

Samsung Menutup Toko Andalannya di London Alasan Biaya

Keputusan yang berat dilakukan Samsung dengan menutup Samsung Experience Store di London. Tempat ini adalah salah satu ruang pamer utama Samsung di London yang berada di Westfield, Stratford City.
Samsung Menutup Toko Andalannya di London Alasan Biaya
Samsung Experience Store gencar melakukan promosi produk andalan dari Samsung seperti Galaxy S4 ataupun S5. Penutupan ini terkait dengan potensi jual yang rendah. Respon pasar disana mengalami kemerosotan.

Seperti dilansir dari Neowin, Jumat (26/12/2014), ini bukan pengurangan outlet store yang dilakukan oleh Samsung. Sebelumnya juga dilakukan untuk wilayah Eropa namun, untuk penjualan produk laptop.

Bahkan kabar yang santer, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sebelumnya mengatakan kalau mereka akan membangun sebanyak 60 toko baru di daratan Eropa. Namun dengan adanya kabar ini dan alasannya efisiensi pengeluaran biaya promosi rencana ini akan dirubah.

Monday, 5 January 2015

Tablet Nokia N1 Akan Meluncur Pertama di China

Nokia mempercayakan China sebagai negara utama untuk penjualan tablet androidNokia N1. Pihak Nokia menganggap China mempunyai potensi pasar sangat besar dan menarik di mata para pebisnis. 
Tablet Nokia N1 Akan Meluncur Pertama di China
Keistimewaan ini terlihat pada penunjukan China sebagai negara pertama untuk peluncuran produk Nokia N1.  Ini adalah produk tablet Android buatan Foxconn, dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (27/12/2014).

Rencanannya tablet ini akan merapat di China pada 7 Januari 2015 mendatang. Namun belum ada informasi yang jelas untuk negara berikutnya yang disambangi Nokia N1.

Tablet yang mengandalkan desain dari Nokia menggunakan layar 7,9 inci dilapisi Gorilla Glass 3. Mempunyai resolusi 2048 x 1536 piksel, sedangkan  prosesor disematkan quad core 64-bit Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,3GHz. Menggunakan RAM 2GB serta memori internal 32GB tanpa ada slot tambahan.

Saturday, 3 January 2015

HTC Masuk Smartphone Murah 4G LTE di 2015

Kabar terbaru dari HTC, yaitu akan lebih banyak fokus pada smartphone segmen entry level  berbasis 4G LTE di 2015.

Seperti dilansir dari GSMarena, Minggu (28/12/2014), HTC sebelumnya banyak mengeluarkansmartphone untuk pasar segmen atas. Rencana tersebut kabarnya akan terealisasi pada kuartal pertama tahun depan (Q1/2015). 
HTC Masuk Smartphone Murah 4G LTE di 2015
Langka itu mengikuti jejak Xiaomi yang telah sukses di pasar ponsel pintar. Xiaomi telah mengeluarkan beberapa smartphone dengan harga murah, dimana ini adalah salah satu strategi pengenalan pasar. 

Strategi tersebut diharapkan HTC bisa memperoleh tren peningkatan yang sangat bagus. Pihak HTC menargetkan peningkatan penjualan produk sebesar dua digit

Pada segmen lain, HTC baru saja mengatakan awal bulan ini telah meluncurkan kamera HTC RE yang cukup populer di pasaran. Ditargetkan bisa menjual sebanyak 20 ribu unit kamera hingga akhir 2014.

Thursday, 1 January 2015

Penerus Xiaomi Redmi Note Dikabarkan Tiba Awal 2015

Xiaomi berusaha menjaga momentum posisinya sebagai produsen smartphoneterbesar ketiga dunia 2014, dengan merilis penerus Xiaomi Redmi Note di awal 2015.

Dikutip dari Vr-zone, Minggu (28/12/2014), 'Apple' China ini dikabarkan tengah mempersiapkan phablet anyar, seperti tampilan desain berbeda dari pendahulunya, seperti postingan dari salah seorang pengguna Weibo.
Penerus Xiaomi Redmi Note Dikabarkan Tiba Awal 2015
Selain tampilan desain belakang, Weibo juga memosting kemungkinan spesifikasi dari phablet mendatang tersebut. Bocoran gambar juga memperlihatkan perbedaan penempatan flash LED dan kamera yang berada di sudut kiri atas.

Selain itu, penutup bagian belakang juga berbeda dibandingkan pendahulunya, karena tidak memiliki grille speaker yang terlihat. Melihat dari spesifikasi Redmi Note 2, phablet ini diharapkan juga memiliki ukuran layar 5,5 inci.

Peningkatan terjadi pada resolusi dari penerus yakni 1.920 x 1.080 piksel bukan lagi 1.280 x 720 piksel pada Redmi Note. Sayang, rincian chipset phablet anyar keluaran produsen China ini belum tersedia.

Tapi kabarnya seri penerus Redmi Note tersebut akan menggunakan octa-core 64-bit chipset (yang bisa berarti Qualcomm Snapdragon 615 atau MT6572 Mediatek). Upgrade juga terlihat pada kemampuan RAM dari 1GB ke 2GB. 

Perubahan signifikan tampaknya akan dihadirkan dari sisi baterai yang kabarnya akan menggunakan kekuatan sekitar 3.000 mAh. 

Sementara itu, penyimpanan internal diperkirakan akan tetap sama yakni 16GB. Tidak ada perubahan besar yang diharapkan pada bagian kamera, di belakang 13MP dan 5MP kamera menghadap ke depan. 

Sumber itu juga mengklaim bahwa phablet tersebut akan menjalankan Android 4.4.4 KitKat dengan MIUI 6 menguliti di atas dan akan diluncurkan antara 21 Januari - 28 Januari tahun depan.